Selasa, 27 April 2010

GUNS N ROSES


Guns N 'Roses atau GN'R, yang dipimpin oleh penyanyi dan co-founder Axl Rose, telah melalui berbagai perubahan line-up dan kontroversi sejak pembentukannya, lineup saat ini terdiri dari vokalis Axl Rose, gitaris Ron "Bumblefoot" Thal, DJ Ashba Richard Fortus, bassis Tommy Stinson, drumer Frank Ferrer dan keyboardists Dizzy Reed dan Chris Pitman. Grup ini dibentuk pada awal tahun 1985 di Hollywood, Los Angeles, California oleh anggota Rose Hollywood Axl Rose (vokal) dan Izzy Stradlin (gitar), dan Tracii Guns anggota Guns (lead guitar), Ole Beich (bass) dan Rob Gardner (drum). Tak lama kemudian, bassis Ole Beich dipecat, dan digantikan oleh Duff McKagan. Setelah beberapa saat Tracii Guns digantikan oleh Slash karena Tracii tidak hadir untuk sesi latihan.

Album Guns N Roses pertama, Appetite for Destruction dirilis pada 21 Juli 1987. Sampul album adalah yang direvisi oleh desain Bill White seorang seniman tato yang awalnya merancang tato Axl Rose yang telah dibuat di tahun sebelumnya. Menampilkan desain masing-masing dari lima anggota band 'tengkorak berlapis-lapis di kayu salib.

Di Amerika Serikat, "Welcome to the Jungle" dikeluarkan sebagai single pertama, dengan disertai video musiknya."Sweet Child o' Mine" adalah album kedua yang ditulis bersama oleh Axl Rose sebagai sebuah puisi untuk pacarnya (calon istri) Erin Everly.

GN' R merilis album berikutnya G N' R Lies pada tahun 1988. Album ini termasuk empat rekaman Live ?!*@ Like a Suicide.Lagu "One in a Million", yang termasuk kata-kata "negro" dan "faggots" dan menimbulkan kontroversi di mana kritikus menuduh band ini, dan kh ususnya Axl Rose, rasisme dan homophobia. Rose menjawab (dalam sebuah wawancara dengan MTV 1990) dengan mengatakan tuduhan itu tidak berdasar, terutama mengingat Slash sendiri adalah setengah hitam. Dia terus menjelaskan bahwa kata-katanya adalah mereka yang protagonis dan bukan pernyataan pribadi, dan bahwa lirik mencerminkan masalah rasial dan merugikan masyarakat daripada dalam mempromosikan mereka. Rose juga menyebutkan bahwa ia mengidolakan gay / biseksual penyanyi seperti Freddie Mercury dan Elton John. Band ini telah memainkan pertunjukan bersama-sama dengan semua band metal berkulit hitam Body Count, dan penyanyi Ice T yang menulis dalam bukunya (The Ice Opini, Axl had "become a victim of the press in the same way I am").

Pada tahun 1990, Guns N 'Roses kembali ke studio untuk memulai rekaman mereka yang paling ambisius. Selama sesi rekaman "Civil War" Drummer Steven Adler tidak bisa melakukan dengan baik karena ia berjuang dengan kecanduan kokain dan heroin kesulitan itu menyebabkan band untuk melakukan hampir 30 takes. Akibatnya Adler dipecat pada bulan Juli 1990 dan digantikan oleh mantan dru mmer Matt Sorum Cult yang disiapkan untuk menyimpan Axl band. Beberapa bulan sebelumnya keyboardist Dizzy Reed menjadi anggota keenam kelompok ketika ia bergabung sebagai anggota GN'R.

Pada 17 September 1991, GN'R merilis Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II . Taktik terbayar ketika album debutnya yang kedua dan pertama berturut-turut menduduki tangga lagu Billboard. Guns N 'Roses mengiringi albums Use Your Illusion dengan banyak video, termasuk "Don't Cry", "November Rain" dan "Estranged" beberapa video musik paling mahal yang pernah dibuat.

Guns N 'Roses merilis koleksi glam rock punk pada 23 November 1993, berjudul "The Spaghetti Incident?". Meskipun Axl Rose diprotes dari band, sebuah sampul unadvertised Charles Manson dengan lagu "Look at Your Game Girl" ini dimasukkan di album atas permintaannya. Kemudian Axl Rose mengatakan ia akan menghapus lagu dari pressings baru di album, dia menyatakan bahwa kritikus dan media telah salah menafsirkan minatnya. Manson mengenakan kemeja hitam dalam video untuk "Estranged" di Album Use Your Illusion II. Manson juga mengenakan kemeja merah dalam cuplik an dari pertunjukan mereka di Milton Keynes, di Inggris pada tahun 1993. Versi the shirt had additional tertulis di bagian belakang, "Charlie Don't Surf '. "Look at Your Game Girl" masih da lam satu album. The Spaghetti Incident? Album ini tidak sesuai dengan keberhasilan album Illusion dan ketegangan mulai meningkat dalam GN'R.

Pada Desember 1994, Guns N 'Roses merilis sebuah rekaman sampul Rolling Stones' "Sympathy for the Devil". Lagu ini muncul dalam film Interview with the Vampire dan sebagai soundtrack film yang juga dirilis secara terpisah sebagai single. Ini adalah akhir Guns N 'Roses untuk fitur pada gitar Slash, Duff McKagan bass, dan Matt Sorum pada drum. Hal ini juga menampilkan irama Big Paulus pada gitar, yang kehadirannya di lagu dan di band menciptakan ketegangan besar antara Rose dan Slash, Slash tidak menyukainya dan merasa dia tidak punya tempat lagi di GN'R. Slash keluar dari GN'R secara resmi pada bulan Oktober 1996. Ia digantikan oleh Nine Inch Nails gitaris Robin Finck pada Januari 1997. Kepergian Slash kemudian diikuti oleh Matt Sorum yang dipecat pada bulan April 1997 dan bassis Duff McKagan yang mengundurkan diri pada bulan Agustus 1997 yang kemudian digantikan oleh Tommy Stinson (Mantan Personel The Replacements.) Pada akhir 1998, versi baru Guns N 'Roses telah muncul banyak musisi telah datang dan pergi di GN'R.

Pada tahun 1999 perusahaan Geffen Records juga merilis Live Era: '87-'93, koleksi pertunjukan live dari berbagai konser selama Appetite for Destruction dan Use Your Illusion tours. Juga pada tahun 1999,Robin Finck meninggalkan GN'R untuk bergabung lagi dengan Nine Inch Nails dalam tur pada tahun 2000, avant-garde gitaris Buckethead bergabung dengan Guns N 'Roses sebagai pengganti Finck. Drummer Jo sh Freese digantikan dengan Bryan Mantia (sebelumnya dari Primus). Pada akhir 2000, Robin Finck kembali GN'R untuk melengkapi Buckethead pada lead guitar, kemudian GN'R merilis lagu baru, "Oh My God", yang disertakan dalam soundtrack film End of Days. Menampilkan trek gitar tambahan oleh Dave Navarro dan Gary Sunshine guru gitar pribadi Axl Rose selama wawancara dengan Kurt Loder untuk MTV, GUNS N' ROSES mengatakan bahwa mereka telah kembali, Appetite for Destruction direkam dengan band baru, selain dari dua lagu yang ia t elah diganti dengan "Patience" dan "You Could Be Mine". Pembebasan lagu ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah pendahuluan untuk album baru mereka yang berjudul Chinese Democracy.

Chinese Democracy dipromosikan sejak tahun 1994, dengan Axl Rose satu-satunya anggota asli GN'R. Menurut laporan yang diterbitkan pada tahun 2005 oleh The New York Times, Rose diduga menghabiskan $ 13 juta di studio.


Personil Sekarang :
  • Axl Rose - lead vocals, piano (1985-present)
  • Bumblefoot - lead guitar (2006-present)
  • Robin Finck - lead guitar (1997-present)
  • Richard Fortus - rhythm guitar (2002-present)
  • Tommy Stinson - bass guitar (1998-present)
  • Brian Mantia - drums (2000-present)
  • Dizzy Reed - keyboards, piano (1990-present)
  • Chris Pitman - keyboards, programming (1998-present)


Mantan Personil :
  • Ole Beich - bass (1985)
  • Rob Gardner - drums (1985)
  • Tracii Guns - lead guitar (1985)
  • Steven Adler - drums (1985-1990)
  • Izzy Stradlin - rhythm guitar (1985-1991)
  • Gilby Clarke - rhythm guitar (1991-1994)
  • Slash - lead guitar (1985-1996)
  • Matt Sorum - drums (1990-1997)
  • Duff McKagan - bass (1985-1998)
  • Josh Freese - drums (1997-2000)
  • Paul Tobias - rhythm guitar (1994-2002)
  • Buckethead - lead guitar (2000-2004)

Discography :












Studio A
lbums :
  • 1986 Live ?!*@ Like a Suicide (EP)
  • 1987 Appetite for Destruction
  • 1988 G N' R Lies (EP)
  • 1991 Use Your Illusion I
  • 1991 Use Your Illusion II
  • 1993 The Spaghetti Incident?
  • 1998 Use Your Illusion
  • 1999 Live Era: '87-'93
  • 2004 Greatest Hits
  • 2008 Chinese Democracy

Website www.gunsnroses.com

blog comments powered by Disqus

My Favourite Link

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com